In Here

Disinilah yang kamu cari,,,

Minggu, 07 November 2010

Kocilblo


Kocilblo….

Kocilblo merupakan KodokKecilJomblo. Sebenarnya nama ini berasal dari kecebong. Yang merupakan sekelompok perempuan imut  didalamnya, namun karena kita semua sudah naik tingkat menjadi tingkat dua, maka kecebong pun bermetamorfosis menjadi kodok kecil. Mengapa ada kata jomblo ? Nah, anda pasti megerti maksud kami.


Anggota KodokKecil terdiri dari saya, thatha, chika, dhea, ndresta, dan cerry. Kami berenam adalah mahasiswi Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, yang kebetulan mengambil jurusan Farmasi. Kami menjalin persahabatan semenjak awal-awal perkuliahan dimulai. Saya ingat betul hal pertama yang membuat kami dekat adalah ketika SEMAFI (Senat Mahasiswa STFI) mengadakan pengenalan kampus kami di SMF BPK-Penabur yang sebenaranya diusulkan oleh kodok yang bernama chika. Kami dekat ketika sehabis pulang dari SMF BPK tersebut, awalnya kami bercanda satu sama lain. 

Keesokan harinya kami pun tak sengaja duduk berdekatan dan kami pun mulai bercanda, mengobrol basa basi busuk. Tak lama setelah itu, salah satu dari kami mendapat SMS aneh, kodok itu bernama cerry. Cerry mendapat SMS aneh dari seseorang yang berkata bahwa lelaki itu menyukainya. Namun, ternyata lelaki itu adalah kekasih dari orang yang kita kenal. Dengan bantuan kita, urusan itu pun dapat terselesaikan. 

Sepulangnya dari perkuliahan, kami berenam berkunjung kerumah salah satu dari kami, ia adalah thatha. Rumah thatha tidak terlalu jauh dari kampus, bahkan bisa dibilang sangat dekat. Dan sampai sekarang rumah thatha adalah bescame kokcil. Tepatnya bescame kita bertempat disaung belakang rumahnya, yang dikelilingi oleh kehidupan ikan. Kami sangat nyaman bersantai ria dirumahnya, dan akhirnya sesi curhat pun dimulai. Ditempat itulah kami bercerita satu sama lain, kami bercerita mengenai sifat masing-masing, sampai bercerita tentang COWOK yang kami taksir, hhaha.. Dan disinilah kami mulai merasakan kenyamanan dari satu sama lain.

Dihari seterusnya, kami semakin dekat sampai-sampai semua orang yang tak sengaja maupun sengaja memperhatikan kami menyadari kedekatan kami. Sampai suatu hari, dikelas kita (yang kebetulan mahasiswa angkatan terbanyak) dibagi dua bagian kanan dan kiri. Dan yang menduduki posisi kanan hanya kita berenam, namun yang menduduki posisi kiri adalah sisanya. Sungguh tragis,, dan kebiasaan seperti ini kadangkala masih suka terjadi sampai sekarang. 

Pernah disuatu ketika, kelompok praktikum kimia analisis mengenai pengenalan spektrofotometer. Karena kondisi yang mendadak, asisten Laboratorium membagi kelompok di Lab, dan kami diperintahkan untuk memilih dan membagi sediri menjadi dua kelompok. Dan akhirnya dua kelompok tersebut memiliki perbandingan 6:14. Tapi, kelompok kecil bukan berarti kerja lama, malah survey membuktikan bahwa anggota kelompok yang hanya terdiri dari 6 orang pun selesai lebih dulu, tidak lain kelompok itu adalah kodokKecil. 

Kami adalah tipe orang cuek yang kadangkala suka RICUH ditempat manapun dan dimanapun. Asalkan tempat-tempat tersebut adalah tempat umum. Tapi inilah apa adanya kami, maka bagi rekan-rekan sekalian yang kurang berkenan dengan keRICUHan kami maaf sebesar-besarnya dan mohon dimaklum.
Inilah KociL,,


1 komentar: